Kamis, 12 November 2009

Trick 'r Treat, Budaya Halloween Jadi Menakutkan!




Movie yang akan kita bahas adalah sebuah movie yang diadaptasi dari budaya Halloween untuk anak-anak, yang kemudian berubah menjadi menakutkan dengan judul Trick ‘r Treat. Movie ini sebenarnya bukan merupakan remake langsung, melainkan movie baru dengan tema yang sama dengan movie Trick or Treat tahun 1986. Selain itu, movie ini juga didasari oleh sebuah movie pendek hasil karya sutradaranya, Michael Dougherty (Superman Returns, X2) yang berjudul Season’s Greeting yang dibuatnya pada tahun 1996 lalu. Beberapa nama seperti Anna Paquin (X2, X-Men: The Last Stand), Dylan Baker (Spider-Man), dan juga Leslie Bibb (Iron Man, Iron Man 2) akan saling beradu peran dalam movie ini.

Movie ini sendiri menceritakan malam pada saat perayaan Halloween. Pada saat itu, ada sekelompok orang yang ingin melanggar tradisi Halloween, dengan meledakkan jack-o’-lantern (labu yang biasanya digunakan untuk pesta Halloween) sebelum tengah malam karena ingin mengetahui apa yang akan terjadi ketika mereka melanggar tradisi tersebut. Pada akhirnya, setelah mereka meledakkan jack-o’-lantern tersebut, berbagai hal aneh pun terus menghantui mereka pada saat merayakan Halloween dengan bermain Trick or Treat. Laurie (Anna Paquin) yang berkostum Kerudung Merah seperti dalam dongeng, tiba-tiba diikuti sosok misterius yang berkostum seperti dirinya. Bukan hanya dirinya saja, beberapa orang yang ikut meledakkan jack-o’-lantern pun dihantui dengan sosok misterius lainnya. Lantas apa yang terjadi pada mereka selanjutnya? Benarkah mereka mengalami hal tersebut karena melanggar tradisi yang ada?

Movie ini memang didasarkan kepada tradisi yang dipercaya oleh sebagian bersar orang barat. Menurut kepercayaan mereka, saat Halloween ada beberapa tradisi yang tidak boleh dilanggar, dan apabila dilanggar akan mendatangkan malapetaka. Beberapa diantara tradisi itu salah satunya adalah tidak boleh meledakkan jack-o’-lantern sebelum menjelang tengah malam. Oiya, selain hadir dalam layar lebar, Trick ‘r Treat rencananya juga akan beredar dalam bentuk komik, yang didistribusikan oleh DC Comics dan Wildstorm Comics. Komik ini sendiri akan ditulis oleh Marc Andreyko (penulis Manhunter), dengan Michael Dougherty yang mendesain tampilan cover-nya. Jika tidak ada halangan lagi, movie berdurasi sekitar 100 menit ini akan segera mengunjungi US pada 6 Oktober 2009 yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar